Tanjungpandan, Belitung (Antaranews Babel) - Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh meresmikan hotel BW Inn Belitung sebagai salah satu fasilitas penunjang kepariwisataan di daerah itu.

"Keberadaan hotel ini akan sangat bermanfaat sekali untuk mendukung geliat pengembangan dunia pariwisata kita," katanya dalam sambutan peresmian hotel BW Inn di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia beroperasinya hotel BW Inn di Belitung saat ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di daerah itu.

"Kehadiran hotel ini juga dapat meramaikan pariwisata Belitung dan ikut andil memajukan perekonomian daerah. Disamping menambah pilihan bagi wisatawan yang menginginkan menginap di hotel berbintang," katanya.

Dikatakannya, dalam rangka mendukung perkembangan pariwisata pemerintah daerah kini terus mendorong pihak swasta untuk berupaya melakukan investasi di bidang usaha jasa pariwisata baik transportasi maupun akomodasi.

"Jangan khawatir berinvestasi di Belitung apalagi sektor pariwisata. Kami terus melakukan upaya positif untuk mendorong kemajuan pariwisata," katanya.

Sementara itu, Direktur BW Group Sarjono Widodo di Tanjungpandan, Sabtu mengatakan pembangunan hotel tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan memajukan sektor pariwisata di daerah itu.

"Hotel BW Inn merupakan hotel BW Group yang kedua di Belitung. Ini adalah niat besar cita-cita kami dalam sumbangsih kepada daerah," ujarnya.

Ia berharap, kontribusi BW Group di Belitung dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah itu seperti penyerapan tenaga kerja, percepatan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Hotel BW Inn dilengkapi 146 kamar, dengan empat jenis kamar yaitu superior, deluxe, premierx dan family tipe. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan selama ini," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019