Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT Timah Tbk akan mengembangkan Taman Bacaan Hijau di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk kepedulian perusahaan penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia itu dalam meningkatkan minat baca dan pendidikan anak di daerah itu.
  
"Saat ini kita telah memiliki Taman Bacaan Hijau di Desa Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah dan ini akan dijadikan "pilot project" pengembangan perpustakaan di daerah ini," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Senin.
 
Ia mengatakan  Taman Bacaan Hijau di Desa Tanjung Gunung dibangun pada 2018 dan dilengkapi berbagai buku-buku pelajaran, cerita dan buku bermanfaat lainnya.
  
Selain itu, taman bacaan ini juga dilengkapi aneka fasilitas bermainan anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan lainnya sehingga anak-anak berkunjung di taman bacaan tersebut betah, nyaman dan aman membaca berbagai buku pengetahuan.
 
"Pada tahun ini, kita akan membangun taman bacaan hijau di seluruh wilayah operasional perusahaan di kabupaten/kota Provinsi Kepulauan Babel," ujarnya.
 
Menurut dia taman bacaan dan bermain ini akan ramai di waktu petang ketika anak-anak sudah pulang dari sekolah, mereka akan mendatangi taman ini untuk membaca dan bermain.
  
"Di sini, mereka bisa bermain dengan aman. Para orang tuapun tidak perlu khawatir lagi anak-anak mereka bermain ke area tambang dan tempat berbahaya lainnya," katanya.
  
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M Sholeh mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membangun taman bacaan dan bermain yang mengedukasi anak-anak di daerah ini.
 
"Mudah-mudahan fasilitas yang disediakan di taman ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak-anak," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019