Ikatan Karyawan PT Timah Tbk mengirimkan tim relawan membantu masyarakat korban tsunami di Lampung, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat korban bencana alam di daerah itu.

"Tim relawan ini bergabung dengan Tim Babel Peduli menggelar berbagai sosial di Lampung," kata Ketua Ikatan Karyawan Timah (IKT) Fauzi Trisana saat menghadiri pemberangkatan Tim Babel Peduli ke Lampung di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan tim relawan dari pengurus IKT pusat dan wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama-sama dengan BPBD, Dinsos dan komunitas akan menggelar berbagai kegiatan sosial.
   
Kegiatan sosial yang akan digelar selama tujuh hari di Lampung diantaranya penyaluran sembako, pengobatan, penanaman pohon, pembangunan rumah ibadah, jalan sehat dan lainnya.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan sosial ini dapat meringankan beban korban stunami di Lampung," katanya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Syahruddin mengapresiasi memberikan berbagai bantuan sembako, obat-obatan dan berbagai kegiatan sosial kepada korban gempa dan tsunami di Lampung.
   
Jumlah tim peduli yang berangkat sebanyak 50 orang terdiri dari berbagai instansi, perusahaan dan lembaga masyarakat diantaranya BPBD, Dinsos, PT Timah Tbk dan lembaga masyarakat lainnya.

"Kami berharap anggota tim ini menjaga nama baik dan marwah pemerintah provinsi dalam menjalankan misi kemanusiaan di Lampung," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019