Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertekad meraih penghargaan kabupaten layak anak (KLA) tingkat utama.

"Sekarang Bangka Tengah baru meraih penghargaan KLA madya, tahun depan kami bertekad raih predikat utama," ujar Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah, Sugianto di Koba, Kamis.

Hal itu dikemukakan Sugianto dalam rapat koordinasi teknis gugus kabupaten layak anak membahas upaya percepatan penerapan kabupaten layak anak secara masif hingga ke pedesaan.

"Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, bagi desa-desa segerakan melakukan percepatan KLA dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan nyata untuk pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak di desa seluruh Bangka Tengah," ujarnya.

Ia mengharapkan partisipasi semua unsur dalam percepatan pencapaian 24 indikator KLA yang kemudian dikelompokkan ke dalam enam bagian yakni bagian penguatan kelembagaan dan lima klaster hak anak.

"Kami minta setiap elemen, baik pemerintah, media massa, pengusaha serta masyarakat dapat bersama-sama untuk berkomitmen dalam memenuhi hak-hak anak sehingga anak Bangka Tengah dapat hidup, tumbuh, berkembang dan mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi," ujarnya.

Pihaknya bertekad Bangka Tengah menjadi tempat yang aman, nyaman dan tenang bagi anak daerah sehingga dapat tumbuh menjadi generasi muda yang berguna bagi daerah dan bangsa.

"Kami bertekad menjaga dan memenuhi hak-hak anak serta melindungi mereka dari tindak kriminal," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019