DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penjajakan kerjasama dengan pergudangan BGR untuk melatih putra-putri daerah agar ahli di bidang pergudangan.

"Kita dan BGR melakukan penjajakan dan akan ke Kementrian Perdagangan dan Kementrian Luar Negeri RI untuk melatih putra-putri daerah agar ahli dan trampil di bidang pergudangan," kata Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, BGR siap melatih putra-putri daerah agar terampil dan ahli di bidang pergudangan, bekerjasama dengan BUMD sehingga dapat mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja.

Sebelumnya pergudangan timah dikelola oleh BUMN melalui BGR dengan sistem bagi hasil 40:60. Namun saat ini muncul pergudangan lain dari perusahaan smelter yang juga menjadi pergudangan timah.

Selama pergudangan timah diambil alih oleh perusahaan smelter, tidak ada kontribusi yang diperoleh pemerintah daerah. Karena itu DPRD Babel berharap BGR dapat menjadi satu-satunya pergudangan timah agar masyarakat juga merasakan manfaatnya.

"Selain timah, BGR juga menjadi pergudangan lada. Dan BGR siap meningkatkan pendapatan daerah dan siap melatih putra-putri daerah menjadi ahli di bidang pergudangan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019