Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku belum bisa memastikan kebugaran penyerangnya, Roberto Firmino, menjelang laga penting pekan ke-29 Liga Inggris melawan rival sekota, Everton, yang kerap juga disebut sebagai Derby Merseyside di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Minggu (3/3).

Kendati demikian, Klopp menyatakan bahwa Firmino bereaksi positif atas kondisi cedera yang tengah dialaminya dan terlihat sangat baik.

"Ia terlihat ikut berlari kemarin, namun kami harus memastikan lagi bagaimana kondisinya," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga yang dilansir laman resmi Liverpool, Jumat malam.

"Ia sangat positif, itu adalah karakter natural Bobby (Firmino). Kami harus menunggu," ujarnya menambahkan.

Meski mengatakan bahwa kondisi Firmino sejauh ini terlihat baik, Klopp mengaku belum tahu apakah penyerang Brazil itu bakal cukup bugar untuk menghadapi Everton.

"Saat ini terlihat sangat baik, namun soal ia cukup bugar untuk Minggu, saat ini saya belum tahu," pungkasnya.

Firmino mengalami cedera engkel saat Liverpool bertandang ke Old Trafford menghapapi Manchester United akhir pekan lalu.

Ia hanya tampil 31 menit sebelum digantikan oleh Daniel Sturridge.

Laga melawan Everton menjadi pertandingan penting untuk bisa dimenangi oleh Liverpool yang saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 69 poin dan hanya terpaut satu poin dari Manchester City (68) di urutan kedua.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019