Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa bek kanan Trent Alexander-Arnold diberi hak untuk membawa pulang bola yang dipakai dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris ketika timnya sukses menghajar Watford 5-0 di Anfield, pada Kamis dini hari WIB.

Hal itu, kata Klopp, lantaran Alexander-Arnold sukses menorehkan tiga buah assist dalam laga tersebut yakni untuk dwigol Sadio Mane dan satu dari dua gol Virgil van Dijk.

"Itu hal yang spesial. Ia menginginkannya dan ia berhak atas itu," kata Klopp dalam jumpa pers prapertandingan Liga Inggris pekan ke-29 menghadapi Everton, sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Klopp menyebut penampilan Alexander-Arnold di laga melawan Watofrd sangat berdampak positif.

"Luar biasa. Saya pikir saya tak pernah mengikuti pertandingan yang di dalamnya seseorang mencatatkan hattrick assist," ujar Klopp.

Di laga tersebut, selain Alexander-Arnold mengirimkan tiga assist, rekannya yang menempati bek kiri Andy Robertson mengirimkan dua assist untuk dua gol lainnya.

Capaian itu menurut Klopp mewakili betapa sepak bola modern mengubah pandangan orang-orang tentang posisi bek sayap.

"Itu penting. Itulah sepak bola modern. Jika anda bertanya kepada bocah apa posisi favoritnya dalam sepak bola, saya pikir tak banyak yang akan mengatakan bek sayap," kata Klopp.

"Tapi sepak bola berubah, dan posisi itu juga perlahan menjadi lebih penting," pungkasnya.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019