Kepolisian Sektor Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mewujudkan program satuan tugas (satgas) nusantara yang dilaksanakan seluruh jajaran.

"Salah satu program satgas nusantara kepolisian yang kami laksanakan hari ini, sambang duka disalah satu warga yang meninggal dunia atas nama ibu Inun (52) di Lingkungan Matras Kelurahan Matras," kata Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Sungailiat, AKP Dedy Setiawan di Sungailait, Selasa.

Menurutnya, melalui program satgas nusantara yang dilaksanakan seluruh jajaran polisi menjadi bagian membangun kemitraan untuk lebih dekat dengan masyakarat.

"Program satgas nusantara sebagai bentuk kepedulian kepolisian kepada sesama atau masyarakat terutama yang sedang mengalami musibah seperti kegiatan sambang duka, bantuan sembako bagi warga kurang mampu dan kegiatan sosial lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, kepolisian terus melakukan sinergitas atau kegiatan pembinaan kepada masyarakat di wilayah hukumnya dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya minta seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk dapat peduli dengan masyarakat di wilayah kerjanya, segera memberikan bantuan sesuai kemampuan jika ada warga yang membutuhkan pertolongan," katanya.

Diimbau seluruh masyarakat di wilayah hukum Sungailiat, agar dapat bekerjasama membangun daerah dengan mengedepankan kebersamaan, menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

"Saya minta seluruh masyarakat dapat mempertahankan dan meningkatkan kebersamaan, tanamkan saling membantu antar warga terutama yang sedang mengalami musibah," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019