DPRD Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pelantikan satu orang anggota sebagai pengganti antarwaktu dari Partai Keadilan Sejahtera.

"Nurmaya dilantik menggantikan Hendra Kurniady yang diberhentikan dengan hormat karena meninggal dunia pada awal Februari 2019," kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Samsir di Muntok, Jumat.

Peresmian pemberhentian dan pengangkatan pergantian antarwaktu Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Babel Nomor 188.44/217/l/ 2019.

Menurut dia, pergantian antarwaktu di lingkungan legislatif merupakan bagian dari dinamika politik dan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami harapkan Nurmaya segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru agar bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat yang baik dan adil," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi pada kesempatan itu meminta agar anggota baru bisa bekerja sebaik-baiknya dan menunjung tinggi amanah yang sudah diberikan masyarakat.

"Kepada Hendra Kurniady diucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas totalitas dan dedikasi yang diberikan semasa hidupnya dalam peran sertanya membangun daerah," katanya.

Menurut dia, pergantian antarwaktu merupakan langkah awal seorang anggota legislatif dalam mengemban amanah dari warganya untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangka Barat.

Pada anggota baru diharapkan segera melakukan adaptasi dengan berbagai aturan dan tata tertib sebagai anggota DPRD agar bisa menjadi jembatan dalam membawa aspirasi warga yang diwakilinya.

"Utamakan aspirasi masyarakat semoga bisa semakin menyejahterakan masyarakat," kata Yunan Helmi.

Ia mengingatkan, tantangan yang harus dihadapi semakin berat dan program masih banyak untuk diselesaikan guna menyejahterakan masyarakat.

Untuk itu dibutuhkan kerja sama dan koordinasi yang baik antara pemerintah dan legislatif agar bisa menunjang berbagai kegiatann yang direncanakan dan direalisasikan.

Pembangunan daerah yang berkesinambungan membutkan peran besar dari seluruh anggota DPRD, untuk itu diharapkan legislator dapat aktif dan mampu menyampaikan berbagai masukan mewakili aspirasi masyarakat.

"Tunjukkan peran dan semangat sebaik-baiknya agar semakin bermanfaat untuk membangun negeri yang lebih baik," katanya. ***2***

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019