Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Unit Metalurgi Muntok bersama PT Timah (Persero) Tbk menggelar rangkaian kegiatan peduli anak untuk menyiapkan generasi penerus yang sehat dan cerdas.

"Rangkaian kegiatan yang diisi dengan berbagai acara ini kami harapkan bisa memberikan sumbangsih dalam mewujudkan Bangka Barat ramah anak," Ketua IIKT Unmet Muntok Dini Palupi Wiyono di Muntok, Jumat.

Rangkaian kegiatan dengan tema anak sehat penerus generai yang digelar selama beberapa hari itu diisi dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak.

"Selain lomba seni untuk anak TK, kami juga menggelar pemeriksaan dan pendampingan bagi anak penderita stunting atau mengalami kekerdilan di Desa Airputih dan Muntok, " ujarnya.

Menurut dia, rangkaian kegiatan tersebut diharapkan mampu membantu menyiapkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berkembang fisik, mental dan rohaninya.

Panitia juga menggelar seminar tentang stunting, dilanjutkan dengan pemeriksaan, pendampingan berupa pemberian suuplemen dan makanan bergizi lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak, saat ini PT Timah (Persero) Tbk juga telah membangun berbagai fasilitas pendukung.

Taman bacaan Rumah Stannia, kolam renang, taman lalu lintas dan taman hutan budaya juga telah disiapkan dan bisa dimanfaatkan untuk anak-anak.

"Kami berharap kegiatan bermanfaat dan bisa membantu pemerintah serta masyarakat untuk menciptakan anak sehat dan siap menjadi pemimpin di masa mendatang," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019