Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melaksanakan berbagai kegiatan guna meningkatkan keimanan warga salah satunya dengan safari dakwah.

"Kami terus berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat, dengan safari dakwah ke berbagai masjid dan mushola yang ada di Kabupaten Bangka," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bangka, H Rahmani di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan berupa pemberian tausiah guna meningkatkan mental dan ketaqwaan masyarakat pedesaan di Kabupaten Bangka, terutama di daerah yang masjid atau pun mushola yang belum dikunjungi saat safari ramadhan.

Menurut dia, diharapkan dengan adanya kegiatan ini keimanan dan ketaqwaan masyarakat lebih baik lagi, sehingga dapat mensyukuri semua hal yang sudah diterima dalam kehidupan sehari-hari.

"Program ini terus dilakukan setiap tahun dengan harapan keimanan dan ketaqwaan masyarakat lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Ia menambahkan, pada tahun 2019 ini pihaknya juga akan melaksanakan safari ramadhan di 16 masjid yang tersebar di Kabupaten Bangka, terutama di masjid yang belum pernah dihubungi pada tahun sebelumnya.

"Kami ingin camat dan lurah bisa memetakan masjid yang bakal dikunjungi khususnya masjid yang belum pernah dikunjungi," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019