Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Gala Siswa tingkat SMP, dalam rangka mencari bibit atlet berkualitas untuk dibina menjadi pesepak bola profesional.

"Gala Siswa ini untuk kedua kali digelar, tahun lalu Bangka Tengah berhasil meraih juara dua seleksi tingkat provinsi," kata Staf Ahli Sekretariat Pemkab Bangka Tengah, Fittor usai membuka kegiatan tersebut, Senin.
Pembukaan Gala Siswa di Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (8/3). (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Ia menjelaskan, Gala Siswa merupakan ajang menumbuh kembangkan bakat dan minat generasi muda dalam bidang sepak bola.

"Gala Siswa tingkat SMP ini adalah lanjutan dari pembinaan para atlet muda berprestasi dari kalangan pelajar yang dapat berkompetisi bersama-sama pelajar lainnya di tingkat provinsi dan nasional," ujarnya.
(babel.antaranews.com/Ahmadi)

Fittor berharap ada siswa yang lahir dari Bumi Selawang Segantang menimba ilmu sepakbola profesional di klub-klub Eropa dan negara lainnya. 

"Atau bisa menjadi bagian dari pemain klub profesional semacam Juventus, Liverpool dan lainnya," ujarnya.
Tendangan pertama dilakukan Staf Ahli Pemkab Bateng, Fittor didampingi Kepala Dindik Bateng, Iskandar dalam kegiatan Gala Siswa di Stadion Pemkab Bangkan Tengah. (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar mengatakan Gala Siswa diikuti  sebanyak 132 orang dari enam kecamatan dengan rincian 18 pemain dan empat official. 

"Pelaksanaannya mulai 8 Maret 2019, 15 Maret, 25 Maret, 26 Maret. Sedangkan 27 Maret kegiatan semi final dan 28 Maret final berbarengan dengan penutupan O2SN," ujarnya.
(babel.antaranews.com/Ahmadi)

Ia berharap semangat kompetitif harus dikedepankan, rasa sportifitas dan solidaritas dalam perlombaan harus dijunjung tinggi oleh semua pihak yakni para atlet, juri maupun panitia.

"Selain itu, sportifitas dan solidaritas dalam pertandingan akan mengantar kita kepada keberhasilan dan kesuksesan," ujarnya.
(babel.antaranews.com/Ahmadi)

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019