Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yan Megawandi, mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, menyerahkan hadiah kepada para pemenang pertandingan olahraga KORPRI antar unit Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2019.

"Ini merupakan tahap seleksi mempersiapkan atlet untuk nanti bisa ikut serta menjadi perwakilan dari Pemprov Babel untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) KORPRI yang akan yang akan dilaksanakan pada 2-8 Juli 2019 mendatang," kata Sekda Babel sekaligus Ketua dewan KORPRI Babel, Yan Megawandi, usai menyerahkan hadiah dan piagam KORPRI, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, olahraga KORPRI antar unit perangkat daerah tahun 2019 yang berlangsung bulan Februari lalu mempertandingkan tiga cabang olahraga, yakni senam bugar KORPRI, bulu tangkis, dan bola volley.

November 2019 ini Babel ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI se-Indonesia, yang akan diikuti oleh anggota KORPRI dari Kementerian Lembaga, Daerah dan BUMN se-Indonesia, yang jumlah atletnya mencapai 3.000 orang.

Saat ini Pemprov Babel telah membentuk Badan Pembina Olahraga (BAPOR) KORPRI Provinsi, yang diketuai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto. Bapor Korpri telah melakukan berbagai kegiatan untuk dapat memfasilitasi kegiatan olahraga bagi para ASN.

"Dengan begitu, bila memang mempunyai prestasi akan diikutsertakan di berbagai ajang kejuaraan atau mewakili Babel maupun nasional ke ajang yang lebih tinggi," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019