Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulau Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengingatkan kepada para perangkat Rukun Tetangga (RT) tidak terlibat politik praktis.

"Saya ingatkan kepada RT jangan terlibat politik praktis karena mereka bagian dari perangkat pemerintah," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Rabu.

Bupati mengatakan itu sehubungan akan digelar pemilu serentak pada 17 April 2019 yang dikhawatirkan adanya keterlibatan RT berpolitik praktis dan melakukan pergerakan secara masif.

"Saya selalu sampaikan kepada seluruh masyarakat, tidak hanya RT gunakan hak suara dengan baik dan datang ke TPS pada 17 April 2019 jangan sampai tidak memilih," ujarnya.

Ibnu menegaskan bahwa dirinya tidak pernah dan tidak akan melibatkan RT dalam percaturan politik karena dapat mengganggu kinerja dan secara aturan juga tidak dibolehkan.

"Sebagai warga negara perangkat RT memiliki hak politik, tetapi tidak boleh terlibat politik praktis dengan mendukung seseorang atau partai tertentu," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS menggunakan hak suara mereka dengan baik.

"Saya minta kepada para camat dan kepala desa bantu para penyelenggara pemilu, mengajak masyarakat menggunakan hak suara dan meningkatkan partisipasi pemilih," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019