Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta mahasiswa dan pemuda agar terus mempersiapkan diri dalam upaya menghadapi tantangan global terutama di era teknologi informasi.

"Nasib bangsa dan negara Indonesia di masa yang akan datang ditentukan oleh kiprah dan kualitas pemuda. Pemuda adalah harapan masa depan Indonesia. Di tangan pemuda eksistensi bangsa dan negara diletakkan," katanya di Medan, Rabu.

Panglima menyampaikan itu saat kuliah umum kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan tema peran pemuda dan mahasiswa dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa di era revolusi induatri 4.0.

Ia juga menyampaikan di era teknologi informasi, pemuda dan mahasiswa diharapkan untuk terus mewaspadai persebaran berita bohong dan ujaran kebencian yang tentunya berpotensi menimbulkan konflik sosial.

Demikian juga pemuda dan mahasiswa harus sejak dini mempersiapkan diri guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

Bonus demografi yang akan diterima Indonesia tidak akan membawa arti apapun tanpa disertai dengan peningkatan kualitas generasi penerus bangsa.

"Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sertai dengan karakter, perilaku, serta budi pekerti yang luhur. Persatuan dan kesatuan harus terus dijaga demi keutuhan bangsa dan negara," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019