Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun pusat kuliner yang khusus beroperasi pada malam hari.

"Pusat kuliner malam ini kami bangun di depan Pasar Lipat Kajang Manggar, akan menjadi pusat jajan masyarakat yang sehat dan lengkap," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Pasar, Ferry Hasibuan di Manggar, Jumat.

Ia menjelaskan, pusat kuliner ini mulai dibuka pukul 15.00 WIB hingga pukul 00.00 malam dan saat ini sudah ada sebanyak 15 pedagang yang memanfaatkan pusat kuliner itu.

"Pusat kuliner malam ini dibangun selain untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, juga untuk menambah semaraknya suasana malam dengan kegiatan positif di daerah itu," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah menyiapkan sejumlah fasilitas sehingga para pedagang hanya tinggal menempatinya saja untuk melayani para pembeli.

"Tentu saja kami mengizinkan bagi pedagang kuliner, bukan pedagang lainnya. Nanti juga akan ada pergelaran seni dan budaya di tempat itu untuk menambah hangatnya suasana malam di daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan, fasilitas berupa listrik sudah disiapkan dan demikian juga dengan lokasi parkir dan fasilitas lainnya.

"Arus lalu lintas akan dialihkan mulai jam buka hingga tutup karena lokasinya memang berada di pinggir jalan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019