Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja agar lebih maksimal dalam mengakkan Perda yang ada di kota tu.

"Untuk Satpol PP dalam penegakan perda masih dinilai kurang dan secara bertahap kami akan menguatkan aturan-aturan sebagai pegangan mereka. Kami harus menguatkan dulu kesiapan mental mereka," ujarnya di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat personel Satpol PP akan dididik secara fisik dan direncanakan didalam kantor dinas itu disediakan fasilitas Gim agar fisik mereka bisa terjaga dengan baik.

"Jadi bukan hanya motivasi ataupun infrastruktur, tapi secara fisik mereka juga harus kuat. Insya Allah pada anggaran perubahan nanti khusus untuk Satpol PP akan dilatih untuk menjaga ketertiban umum," katanya.

Ia berharap Satpol PP bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya, dimana sebagai penegak perda harus punya mental dan fisik yang kuat dan komitmen yang tegas terhadap tugasnya.

"Untuk kedepan tidak akan ada lagi oknum Satpol PP yang bermain tambang, karena kita sudah  buat mental mereka bahwa tugas Satpol PP adalah penegakan perda bukan sebaliknya," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019