Koba (Antara) - Wakil Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Patrianusa Sjahrun mengajak warganya menyukseskan Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.

"Saya yakin warga sudah cerdas berdemokrasi dan itu terbukti dalam pemilu legislatif di daerah ini yang tergolong sukses. Saya berharap pemilu presiden lebih sukses lagi," ujarnya di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, sukses pelaksanaan pesta demokrasi tidak hanya dilihat dari tingkat partisipasi pemilih, tetapi juga proses atau tahapan yang berjalan dengan baik tanpa ada masalah.

"Jauh dari konflik, jaga situasi keamanan tetap kondusif. Ini yang harus tetap dijaga karena akan berimbas terhadap pembangunan daerah," ujarnya.

Sejauh ini, menurut dia, pelaksanaan pesta demokrasi di Bangka Tengah berjalan kondusif dan ini membuktikan bahwa masyarakat sudah mulai cerdas menyikapinya.

"Masyarakat sudah paham dengan demokrasi, mereka tidak ingin terkotak-kotak dan terpancing dengan situasi konflik horizontal," ujarnya.

Ia mengatakan, kedewasaan demokrasi yang ditunjukkan warga karena penyelenggara pemilu sudah bekerja dengan baik dalam memberikan pendidikan politik positif kepada masyarakat.

"KPU sebagai penyelenggara pemilu tetap gencar melakukan sosialisasi, demikian juga partai politik juga membantu memberikan pendidikan politik kepada warga," ujar Patrianusa yang juga Ketua DPD PAN Bangka Tengah.

Disinggung tentang calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, ia menyatakan pasangan itu yang sangat ideal.
"PAN termasuk partai politik mendukung pasangan ini, maka sebagai kader partai tetap komit memberikan dukungan penuh," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014