Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan secara resmi menerima hibah lahan seluas 1.5 hektar dari warga Desa Kace Kecamatan Mendo Barat.

"Secara resmi kami menerima bantuan lahan hibah seluas 1.5 hektar dari warga Desa Kace Kecamatan Mendo Barat atas nama Hormin," katanya di Mendo Barat, Rabu.

Menurutnya, lahan hibah yang diterimanya atas nama pemerintah Kabupaten Bangka direncanakan untuk membangun gedung sekolah tingkat pertama.

"Lahan hibah itu segera akan kami buatkan sertifikat ke Badan Pertanahan Nasional (BPN), sertifikat tersebut sebagai bukti legalitas kepemilikan lahan dan direncanakan untuk dibangun gedung sekolah tingkat SMP," katanya.

Mulkan mengakui pembangunan gedung SMP di lahan itu sangat penting karena sekolah tingkat SMP di Kecamatan Mendo Barat jumlahnya terbatas sehingga ada sebagian anak-anak tamatan sekolah dasar harus sekolah ke Pangkapinang bahkan ada yang tidak melanjutkan ke SMP.

"Saya berharap dengan dibangunnya gedung SMP di Desa Kace, sarana pendidikan tingkat menengah pertama dapat terpenuhi sehingga anak-anak desa tidak kesulitan melanjutkan pendidikan," kata bupati.

Direncanakan, tahun 2020 rencana pembangunan SMP diatas lahan hibah tersebut sudah dimulai, dan diharapkan pemerintah pusat dapat membantu pembangunan sehingga proses pendidikan dapat segera dimulai.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bangka, mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga pak Hormin yang dengan sukarela memberikan atau menghibahkan lahannya kepada pemerintah daerah," katanya.

Sementara menurut Hormin, dirinya bersama keluarganya dengan iklas memberikan lahannya kepada pemerintah Kabupaten Bangka untuk pembangunan gedung SMP.

"Lahan seluas 1.5 hektar sengaja dan iklas hibahkan ke pemerintah Kabupaten Bangka karena saya kasihan melihat anak - anak desa yang sekolaknya cukup jauh bahkan ada sebagian yang terpaksa sekolah di Kota Pangkalpinang," katanya.***3***


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019