Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Bangka Belitung melakukan pemeriksaan rutin di lingkungan pemerintah kota itu agar seluruh kegiatan lebih terukur.

"Hari ini BPK melakukan pemeriksaan di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dan kedepan saya ingin pemeriksaan ini rutin dilakukan agar kegiatan yang kami lakukan bisa terukur dan tidak ada masalah kedepannya," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh BPK agar setiap kegiatannya tidak menyimpang.

"Supaya kami tenang dalam pengerjaan dan sebelum terlalu jauh, kami minta BPK dan BPKP untuk masuk melakukan pemeriksaan guna melihat pekerjaan kami. Jika memang ada masalah bisa segera kami tindaklanjuti, jangan ada masalah baru diperiksa," ujarnya.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK tersebut, ada beberapa hal yang ditemukan mengenai administrasi, namun masih dalam tahap-tahap yang wajar dan akan segera ditindaklanjuti.

"Ada beberapa yang ditemukan mengenai mekanisme administrasi saja, misalnya seperti kegiatan KNPI yang hanya melampirkan tiket saja tidak melampirkan kegiatan yang dilakukan. Untuk itu ini akan langsung kami tindaklanjuti," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019