Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan sebanyak 118 personel gabungan untuk mengamankan seluruh TPS pemilu serentak pada 17 April 2019.

"Kami siapkan sebanyak 118 personel gabungan untuk siaga di TPS, mereka akan digeser ke TPS satu hari menjelang pencoblosan," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, selain pasukan gabungan dari Polres Bangka Tengah juga ada pasukan cadangan dari Polda Babel sebanyak satu pleton.

"Pasukan penebalan dari Polda Babel ini hanya bersifat cadangan, mereka diterjunkan pada saat terjadi situasi darurat saja," ujarnya.

Selain itu, kata dia, dibantu ratusan Linmas dan sejumlah anggota TNI untuk pengamanan selama pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

"Pasukan gabungan ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung, bisa dikatakan mereka adalah pasukan khusus ditugaskan untuk pengamanan pemilu," ujarnya.

Ia juga mengatakan, terkait TPS rawan pihaknya akan melakukan penebalan pengamanan dengan menambah jumlah personel.

"Ada beberapa TPS yang kami anggap rawan, maka jumlah personel untuk TPS demikian lebih banyak dibanding TPS yang tidak rawan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019