Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong para atlet disabilitas menorehkan prestasinya di semua cabang olahraga.

Provinsi Babel harus memiliki atlet olahraga top dunia. Karena itu kita sangat mendukung hadirnya National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Babel," kata Kepala Dispora Babel, Suharto, beraudiensi bersama Pengurus Pusat NPC, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, untuk menciptakan atlet yg berprestasi maka dibutuhkan kepengurusan organisasi yang solid, transparan dan konsisten, sehingga dapat melahirkan atlet yang berprestasi.

Keseriusan NPC untuk menguatkan atlet disabilitas yang mengikuti Pekan Parlimpik Nasional (Peparnas) 2020 di Papua mendatang, harus memiliki dasar hukum yang jelas sehingga sudah selayaknya NPC segera dibentuk dan dilantik.

"Pemprov sangat mendukung dan mensuport dengan adanya National Paralympic Committee (NPC), karena NPC Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat menjadi salah satu wadah bagi atlet difabel yang ada di Babel," ujarnya.

Suharto menambahkan, pengurus NPC  dapat mencari peluang cabor yang bisa digali potensi atletnya untuk dapat diikutsertakan di tingkat nasional bahkan internasional agar dapat mengharumkan nama daerah.

"Jika ditangani secara serius maka akan melahirkan atlet yang berprestasi sehingga mampu berkiprah di tingkat nasional dan internasional, sehingga nantinya dapat membanggakan provinsi serta Gubernur Babel," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019