Kepolisian Sektor Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar apel pasukan  pengamanan pemilu serentak 2019 di mako polsek setempet.

"Apel pasukan pengamanan menghadapi pemilu serentak 2019 merupakan kegiatan nasional diseluruh wilayah Indonesia dalam rangka berkomitmen menjaga pelaksanaan pemilu 2019 agar berjalan aman, damai, tertib dan kondusif," kata Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Riau Silip, Iptu Irwan Haryadi di Riau Silip, Sabtu.

Dia mengatakan, apel gelar pasukan yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB dihadiri pihak kecamatan Riau Silip, wakil dari Koramil Belinyu dan anggota Babinsa Riau Silip, Pama Polres Bangka Ipda Windaris, pengurus dan anggota PPK Riau Silip, Panwascam dan anggota Kecamatan Riau Silip, Linmas dan anggota pengawas desa kelurahan.

Pada apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019, kata dia mengambil tema tingkatkan sinergitas TNI - Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang konduksif. 
   

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif," katanya.

Menyampaikan sambutan Menko Polhukam, Iptu Irwan Haryadi, mengatakan kegiatan apel ini dilaksanakan serentak seluruh wilayah Indonesia baik di tingkat kabupaten atau kota dengan melibatkan prajurit TNI - Polri dan komponen masyarakat lainnya.

"Hal ini kita laksanakan semata mata menunjukan negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggungjawab agar gelaran perta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pimpinan nasional yang berintegrasi," katanya.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan pemilu 2019, agar seluruh prajurit TNI-  Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan - tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum.

Peserta apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019, sepakat menyampaikan deglarasi pemilu 2019 yang akan mewujudkan pemilu aman, tertib,lancar dan kondusif.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019