Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendata sudah 18 negara yang menyatakan akan ikut kegiatan Sungailiat Triathlon 2019 yang bakal dilaksanakan pada 15 Juni 2019 mendatang di Tanjung Pesona Beach Resort and Spa Sungailliat.

"Pesona keindahan kawasan pantai dan panorama alam menjadi daya pikat bagi wisatawan untuk ikut dalam Sungailiat Triathlon di Bangka setiap tahunnya," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan intansi terkait serta pihak swasta, khususnya pengusaha wisata serta seluruh komponen masyarakat untuk ikut menyukseskan kegiatan Sungailiat Triathlon tahun 2019.

Menurut ia Pemerintah Kabupaten Bangka melalui organisasi perangkat daerah bersama semua pihak akan mempersiapkan kegiatan tersebut dengan semaksimal mungkin.

"Kami terus berbenah dan mempersiapkan semua, agar kegiatan tahun ini lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya," katanya.

Pihaknya terus berbenah dan mempercantik diri demi suksesnya Sungailiat Triathlon tahun 2019, tak hanya itu memperhatikan saran dan masukan dari tim Event Organizer PT Pantai Timur Sungailiat dan tim konsultan PT Arsipo Pratama selaku mitra pelaksanaan Sungailiat Triathlon Pemerintah Kabupaten Bangka.

Ia menambahkan selain hal-hal teknis yang perlu dipersiapkan, faktor keamanan jalan selama pelaksanaan kegiatan Sungailiat Triathlon juga diperhatikan demi kenyamanan dan keamanan peserta.

"Mungkin ada di daerah tertentu yang memelihara hewan peliharaan yang dilalui rute Sungailiat Triatlon 2019, pada hari pelaksanaan bisa diamankan dulu," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019