Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka pelayanan publik terpadu di Desa Mangkol, dalam rangka memperpendek urusan birokrasi dan administrasi.

"Ini kegiatan rutin digelar di beberapa desa, tentu untuk memberikan pelayanan prima dan memangkas birokrasi administrasi," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, program pelayanan terpadu ini mencangkup beberapa pelayanan di OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Di antaranya pelayanan kesehatan, BPJS kesehatan, KTP, KK akta lahir dan sejumlah pelayanan lainnya yang bisa diperoleh masyarakat di satu titik atau tanpa datang ke dinas-dinas," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pelayanan terpadu ini lebih praktis karena dalam satu kegiatan mampu melayani masyarakat, untuk sejumlah urusan administrasi dan urusan lainnya.

"Dalam waktu singkat di satu tempat, mampu melayani masyarakat untuk beberapa urusan, tentu ini sangat bermanfaat bagi daerah dan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, pelayanan terpadu sangat membantu masyarakat karena pemerintah daerah langsung membawa pelayanan ke desa dengan sistem jemput bola sehingga warga tidak harus datang ke sejumlah dinas untuk suatu urusan.

"Sejauh ini sangat besar manfaatnya dan mendapat apresiasi dari masyarakat, karena tujuan kami juga membantu warga yang mungkin tidak bisa datang ke dinas karena berbagai sebab," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019