Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan membuka secara resmi festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SD sederajat 2019 di tingkat Kabupaten Bangka.

"Saya minta kegiatan FLS2N tingkat SD sederajat dapat dilaksanakan secara berkelanjutan guna menggali potensi seni bagi siswa tingkat dasar," katanya di Sungailiat,  Bangka,Senin.

FLS2N  merupakan ajang lomba dan festival bidang seni bagi siswa sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa di bidang seni dan sastra.

Bupati menyarankan, agar budaya di daerahnya dikembangkan sejak dini sehingga ke depannya mampu mendukung sektor pariwisata daerah.

"Kita memiliki banyak budaya baik dari budaya Islam maupun budaya lainnya yang semuanya masih perlu disebarluaskan baik pada tingkat nasional maupun Internasional," katanya.

Sementara menurut Ketua panitia FLS2N Kabupaten Bangka, Tudi Afrizal, kegiatan FLS2N SD sederajat 2019 tingkat kabupaten ini diikuti oleh 112 peserta mewakili SD masing-masing di semua kecamatan.

"112 peserta FLS2N  di Kabupaten Bangka ini merupakan peserta yang berhasil lolos FLS2N pada tingkat kecamatan yang sudah diselenggarakan sebelumnya," jelasnya.

Menurutnya, peserta FLS2N 2019 SD sederajat tingkat kabupaten mengikuti lima cabang lomba yakni, menyanyi tunggal, loma tari, lomba seni poster dan lomba pantomim.

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mewadahi ekspresi siswa dan mewadahi berbagai bentuk seni serta mengangkat potensi yang dimiliki siswa sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan," jelasnya.

Menurutnya, peserta FLS2N yang dinyatakan berhasil menjadi juara pada masing-masing cabang akan diikutikan pada lomba FLS2N tingkat provinsi.

"Saya berharap, peserta FLS2N yang berhasil menjadi juara tingkat provinsi  dapat mengikuti lomba yang sama di tingkat nasional," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019