Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar konser musik bertajuk "pemilih berdaulat negara kuat" guna menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat di daerah itu.

"Konser musik 2019 ini bertujuan mengajak masyarakat untuk mengingat kembali bahwa 17 April 2019 adalah hari istimewa karena masyarakat akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019," kata Ketua KPU Belitung, Soni Kurniawan di Tanjung Pandan, Senin.

Ia menilai, konser musik tersebut dapat menjadi sarana penyalur informasi dan wadah sosialisasi pemilu 2019 sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih terutama kalangan muda atau pemilih pemula.

"Melalui konser musik ini kami juga menyambung komunikasi, informasi, mendekatkan generasi milenial untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti," ujarnya.

Selain itu, kata dia, KPU Belitung akan terus menggelar kegiatan berupa sosialisasi pemilu 2019 sehingga dapat meningkatkan antusias masyarakat menyongsong pemilu yang dalam waktu dekat akan segera berlangsung.

"Ada kegiatan yang akan kami laksanakan selain konser musik yakni jalan sehat pemilu 2019 dan sosialisasi lainnya yang terus dilakukan oleh para relawan demokrasi," ujarnya.

Ia meyakini, target nasional angka partisipasi pemilih pada pemilu 2019 nanti di daerah itu bisa tercapai seiring rasa antusias dari masyarakat untuk datang menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti juga cukup tinggi.

"Kami meyakini target nasional angka partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen bisa tercapai seperti pemilu sebelumnya yang berlangsung," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019