Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Korem 045 Gaya bersama Dharma Bhakti Pertiwi Lanal Babel melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya dalam rangka memperingati HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 55 Dharma Pertiwi.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Leni Dadang Arif Abdurahaman mengatakan kegiatan ziarah sekaligus tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dari unsur darat, laut dan udara yang telah berjuang hingga Indonesia merdeka.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa terimakasih kami terhadap jasa-jasa para pahlawan," katanya.

Pada HUT Persit tahun ini, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan-perlombaan hingga pemanfaatan lahan tidur.

Sebelumnya pada HUT Dharma Bhakti Pertiwi sudah mengadakan kegiatan seperti mengubah sampah menjadi emas. Kami juga mengubah lahan-lahan yang tidak terpakai seperti lahan tidur dijadikan lahan yang bermanfaat.

"Dengan bertambahnya usia Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Bhakti Pertiwi ini, kami semakin solid dan dekat dengan masyarakat, tidak lupa dengan jasa-jasa para pahlawan, serta terus mendidik generasi penerus untuk bisa mengenang jasa para Pahlawan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019