Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta pemerintah daerah memprioritaskan perbaikan jalan pasar Toboali yang saat ini dikabarkan dalam keadaan rusak parah.

"Kami dapat informasi dari para pedagang, bahwa jalan yang berlokasi di pasar Toboali rusak parah, bahkan sempat memakan korban jiwa, untuk itu hal ini harus menjadi skala prioritas," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Samson Asrimono di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan melalui Komisi III yang membidangi Pekerjaan Umum, Lingkungan Hidup, Sosial, Bappeda dan tenaga kerja akan segera menganggarkan untuk pemeliharaan jalan rusak di pasar Toboali itu untuk segera dilakukan perbaikan.

"Kami siap anggarkan untuk perbaikan jalan itu, tapi di anggaran perubahan Anggaran Belanja Tambahan (ABT) semester kedua tahun 2019 mendatang," katanya.

Meskipun demikian, ia meminta para pedagang kaki lima (PKL) pasar Toboali untuk bisa bekerjasama apabila secara teknis dilakukan perbaikan jalan itu.

Oleh karena itu, menurut dia perbaikan tersebut untuk kenyamanan dan kepentingan publik masyarakat Toboali agar tidak ada korban lagi kedepannya.

"Apabila di anggarkan kami minta masyarakat dan PKL di sekitar pasar Toboali untuk bisa bekerjasama dengan baik, agar cepat terselesaikan dengan cepat perbaikan jalan pasar Toboali itu, karena untuk perbaikan jalan tersebut menjadi prioritas utama kami di ABT 2019 mendatang," katanya.

Sekretaris Komsi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Musani Bujui mengatakan aspirasi para pedagang ini telah ditampung dan disampaikan dengan pihak PUPR.

"Menyikapi hal ini, Kami dari Komisi III sudah menyampaikan kepada PU untuk langsung melakukan cek lokasi," katanya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga, Juniwar mengatakan perbaikan jalan pasar toboali telah masuk kedalam list mereka dan akan segera ditindaklanjuti.

Kendati demikian, ia meminta para pedagang kooperatif mendukung proses perbaikan jalan tersebut.

"Akan segara kami perbaiki, namun kami minta para pedagang kooperatif kami disaat melakukan pengaspalan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019