Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin membuka pelatihan sumber daya manusia (SDM) bidang pariwisata yang diselenggarakan dinas terkait.

"Pada pelatihan ditekankan pada tata kelola destinasi wisata adalah memberikan pembelajaran secara teknis dalam waktu yang relatif singkat," katanya di Sungailiat, Kamis.

Wabup berharap, pelatihan yang diikuti oleh pelaku pariwisata selama tiga hari ini mampu mengembangkan sikap melayani dan bersama-sama menjaga citra destinasi serta mampu menyelesaikan pekerjaan dengan kompetensi minimal sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

"Pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang memiliki kontribusi penting dalam pembangunan ekonomi nasional maupun daerah," katanya.

Wabup mengatakan, pergerakan manusia pariwisata menjadi industri jasa yang memberikan kontribusi penting bagi perekonomian dunia, perekonomian negara - negara lainnya.

"Untuk mencapai kegiatan ekonomi yang terkait pembangunan dengan pengembangan budaya bangsa untuk mencapai target peringkat 30 daya saing tahun 2019.

Dikatakan, kualitas layanan perlu ditingkatkan karena membawa dampak secara langsung terhadap kemajuan kepariwisataan Kabupaten Bangka.

"Saya optimis sektor pariwisata di Kabupaten Bangka dengan didukung dengan kekayaan budaya serta keseriusan para pengelola pariwisata, akan mampu bersaing dengan daerah lain dalam meningkatkan kunjungan wisatawan," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019