Kepolisian Sektor Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama TNI dari Koramil setempat mengintensifkan patroli gabungan pengamanan menjelang pemungutan suara 17 April 2019.

"Patroli bersama atau gabungan TNI dan Polri yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas dan personel Babinsa merupakan bagian dari upaya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat pada pelaksanaan pemungutan suara 17 April 2019," kata Kapolsek Riau Silip, Iptu Irwan Haryadi melalui pesan singkat, Sabtu.

Dia mengatakan, patroli pengamanan gabungan di wilayah hukum Kecamatan Riau Silip sama seperti kegiatan pengawasan di wilayah hukum di Polsek lainnya.

"Personel Bhabinkamtibmas bersama personel Babinsa berkeliling wilayah di kecamatan dan desa termasuk memberikan pemahaman ajakan masyarakat untuk turut berpartisipasi memilih," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan patroli pengamanan menjelang pemilu, akan dilaksanakan secara berkelanjutan sampai mendekati hari pelaksanaan pemilu, guna memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat yang hendak ke TPS.

"Masyarakat tidak perlu takut dari ancaman manapun melarang menyampaikan hak pilihnya di TPS karena TNI dan Polri siap menjamin keamanannya," jelasnya.

Selain menggelar patroli kata dia, pihaknya telah memasang spanduk di lima titik TPS yang strategis di pinggir jalan raya guna memberitahukan sekaligus imbauan ajakan memilih.

"Ada lima titik yang kami pasang spanduk di Desa Pugul, Desa Riau dan Desa Silip, dimana spanduk itu lebih mengingatkan dan ajakan masyarakat di Kecamatan Riau Silip untuk mendukung menyukseskan pemilu dengan menyampaikan hak pilihnya sesuai hati nuraninya," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019