Sekitar 800 orang warga Kota Pangkalinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antusias mengikuti lari sehat Pemilu Run, kegiatan yang digelar KPU dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April 2019.

"Alhamdulillah kegiatan Pemilu Run hari ini berjalan dengan baik dan peserta sangat antusias mengikuti lari sehat pemilu ini," kata Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Davitri di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan rute kegiatan Pemilu Run 2019 ini dimulai atau start di Lapangan Merdeka Pangkalpinang melewati Jalan Sudirman - Museum Timah - Jalan Balai - Jalan Muntok - Jalan Puncak - Jalan Sudirman dan finish di Lapangan Merdeka Pangkalpinang.

"Kita juga membagikan door prize menarik seperti motor, lemari es, sepeda dan hadiah hiburan menarik lainnya," ujarnya.

Menurut dia kegiatan pemilu run ini digelar secara serentak di kabuaten/kota se-Indonesia, guna menyosialisasikan pemilu dari mulai tentang pentingnya pemilu, pengenalan peserta pemilu, mengenal surat suara, cara mencoblos, cara mengecek data pemilih dan banyak lagi hal lainnya yang berkaitan dengan pesta demokrasi secara serentak mendatang.

"Kegiatan ini sebagai spirit bersama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara menggunakan hak memilih pada pemilu nanti," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak memilih calon presiden dan anggota legislatif peserta pemilu tahun ini.

"Kami mengimbau masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara dan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani, sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi tahun ini lebih berkualitas," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019