Ratusan warga Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antusias mengikuti kegiatan "Pemilu Run" yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum kabupaten setempat di Muntok.

"Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya sosialisasi kepemiluan sekaligus meningkatkan partisipasi politik pada Pemilu 2019," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Pardi di Muntok, Minggu.

Pemilu Run di Muntok, Kabupaten Bangka Barat menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer yang diawali dari Sekretariat KPU Kabupaten Bangka Barat dan berakhir di Lapangan Gelora Pemuda Muntok tersebut cukup diminati masyarakat setempat.

Selain menggelar lomba lari jarak menengah, rangkaian kegiatan itu juga diisi dengan senam massal dan atraksi hiburan dari artis nasional.

"Pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat, kami berharap kemeriahan ini berlanjut hingga akhir tahapan Pemilu 2019 dan memberikan kebahagiaan bagi warga," katanya.

Pada kesempatan itu, panitia juga mengajak seluruh pemilih di daerah ini kelak datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), yakni pada Rabu, 17 April 2019 guna memilih wakil rakyat, presiden-wakil presiden.

Dengan pelaksanaan kegiatan itu, pihak penyelenggara tidak akan melaksanakan lagi kegiatan sosialisasi secara massal, namun akan fokus pada persiapan pelaksanaan pencoblosan dan sosialisasi ke kelompok, spanduk dan baliho.

Dia berharap melalui berbagai pola sosialisasi yang sudah dilakukan akan mampu mencapai target partisipasi di atas 80 persen

"Jangan lupa datang ke TPS pada Rabu (17/4), pilih sesuai pilihan masing-masing dan tetap jaga keamanan, ketertiban lingkungan sekitar," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019