Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung wacana pembangunan pabrik Crude Palm Oil (CPO) di Desa Jeriji Kabupaten Bangka Selatan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah itu.

"Kami pasti dukung, apalagi saat ini pabrik pengelolaan CPO di Basel masih minim, sehingga petani Basel harus menjual hasil kebun ke Bangka Tengah," kata Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer di Toboali, Senin.

Menurut dia, sejauh ini progres pembangunan pabrik CPO di Desa Jeriji Kecamatan Toboali masih terus berjalan dan tidak ada alasan untuk menolak investasi, asalkan investasi tersebut tidak melanggar dan sesuai aturan.

"Tidak hanya pabrik CPO ini saja,  silahkan siapa saja boleh berinvestasi, asalkan taat dan ikuti regulasi yang ada. Jadi sekarang tidak ada alasan untuk menghambat investasi," katanya.

Tidak hanya itu, Bupati Bangka Selatan juga mengharapkan dengan hadirnya pabrik CPO ini kedepan membawa dampak yang positif bagi masyarakat, termasuk peluang lapangan kerja di pabrik tersebut.

Selain itu melalui pabrik ini diharapkan dapat mampu menopang serta meningkatkan perekonomian desa serta menekan operasional petani sawit.

"Tentunya banyak harapan dengan keberadaan pabrik CPO ini. Salah satunya, tersedianya lapangan pekerjaan, baik dengan masyarakat maupun Bumdes setempat. Dan hal tersebut tertuang dalam MOU,"katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019