Kepolisian Sektor Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, gencar mengajak masyarakat di wilayah itu ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019.

"Kami gencar memaksimalkan kegiatan turun ke lapangan dan mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk menyampaikan hak suaranya di TPS pada 17 April 2019," kata Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Riau Silip, Iptu  Irwan Haryadi melalui pesan singkatnya, Kamis.
   

Dia mengatakan, personel polisi turun langsung ke tengah masyarakat mengajak masyarakat agar hak suaranya disampaikan saat di TPS. Penyampaian hak suara masyarakat di TPS merupakan bentuk peran aktif menyukseskan Pemilu 2019.

"Langkah strategi ini kami lakukan dengan harapan masyarakat ingat untuk menyampaikan hak pilihnya karena satu suara yang  disampaikannya itu membantu menentukan pembangunan lima tahun kedepan dengan memilih salah satu pasangan capres dan wakil rakyat di legislator," jelasnya.

Dia mengatakan, personel yang ditugaskan menyampaikan ajakan masyarakat ke TPS direncanakan keliling seluruh wilayah di Kecamatan Riau Silip sampai batas H-2.

"Kegiatan turun kelapangan mengajak masyarakat itu kami rencanakan untuk menjangkau sampai kepelosok desa yang jarak tempuhnya relatif jauh dari pusat sektor," jelasnya.

Menurutnya, polisi hadir untuk menciptakan kedamaian dan meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena akan dijamin keamanannya oleh pihak TNI dan Polri.

Wilayah kerja Kepolisian Sektor Riau Silip, mencakup sembilan desa dengan 72 TPS dan 18.000 lebih mata pilih dalam daftar pemilih tetap.

"Saya berharap kerja terpadu yang kami kerjakan bersama TNI, pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan penyelenggara pemilu mampu mendukung meningkatkan jumlah angka partisipasi pemilih pada 17 April 2019," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019