Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan Pokja Jurnalis Bangka Selatan menggandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mempromosikan daerah melalui karya tulis.

Plt Sekda Bangka Selatan, Agus Pratomo mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Menulis Artikel Pariwisata dan Budaya yang digelar Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan. Selain mampu memotivasi siswa dalam gerakan literasi sekolah, artikel tersebut juga mampu mempromosikan pariwisata dan budaya Bangka Selatan ke luar.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan lomba menulis Pokja Jurnalis Basel, saya harap kedepan bisa bekerja sama dengan OPD, dengan tema yang berbeda, mungkin tentang potensi, perkebunan, perikanan kelautan Basel, para siswa menggerakan kegiatan literasi sekolah, tetapi juga manfaatnya artikel dibaca ke dunia luar, mengenalkan potensi di Bangka Selatan," kata dia usai menyerahkan piala dan penghargaan kepada pemenang lomba karya tulis, di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan Pemkab Basel mendukung penuh setiap kegiatan positif yang digelar seperti workshop PPID desa dengan harapan nantinya semua potensi desa di Basel dapat dikenal masyarakat.

"Kegiatan positif pasti kami dukung apabila memberikan efek munculnya investasi ke Bangka Selatan," katanya.

Ketua Pokja Jurnalis Basel, Dedy Irawan berharap kepada siswa para pemenang akan terus menulis baik artikel, rilis kegiatan sekolah serta kegiatan di luar sekolah untuk disampaikan kepada media di Pokja Jurnalis Basel.

"Insya Allah kita akan membantu mempublikasikan melalui media, adik-adik pemenang terus lah menulis baik artikel, rilis berita, ayo kita promosikan prestasi sekolah kita serta potensi-potensi di desa kita masing-masing," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019