Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendistribusikan sebanyak 2.555 kotak suara yang berisi surat suara dan berbagai formulir yang dibutuhkan untuk pemungutan suara Pemilu 2019.

"Selain 2.555 kotak suara berisi logistik pencoblosan, kami juga mendistribusikan sebanyak 2.044 bilik pencoblosan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Pardi di Muntok, Selasa.

Ia menjelaskan, logistik pemilu tersebut didistribusikan seluruhnya pada hari ini dengan menggunakan sebanyak 24 armada truk.

Logistik tersebut akan didistribusikan langsung ke panitia pemilihan tingkat desa dan ditempatkan di gudang penyimpanan yang ada di desa masing-masing.

"Rabu (17/4) pagi para PPKS akan mengambil kebutuhan tersebut untuk dibawa ke TPS masing-masing," katanya.

Distribusi untuk logistik pemilu di 511 TPS yang tersebar di seluruh 64 desa dan kelurahan itu dilakukan secara bertahap, dimulai dari desa yang lokasinya terjauh.

Untuk desa dan kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Muntok rencananya akan didistribusikan pada sore hari.

"Teknis pengangkutan dari gudang ke truk cukup memakan waktu karena logistik cukup banyak, kami dahulukan logistik untuk desa yang jauh terlebih dahulu agar bisa sampai di lokasi tepat waktu," katanya. 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019