Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai mendistribusikan logistik pemilu serentak 17 April 2019.

"Hari Selasa kami mulai mendistribusikan semua logistik pemilu, kami menggunakan sebanyak 18 unit truk untuk mengangkut logistik tersebut," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Selasa.

Pihaknya mengupayakan pendistribusian logistik pemilu rampung satu hari dan dipastikan aman sampai ke tingkat KPPS.

"Ratusan ribu lembar surat suara pemilu sudah kami masukkan ke dalam kotak suara, satu bundel dengan logistik yang lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, pendistribusian dilakukan dengan pola menyebar ke setiap kecamatan yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

"Kami mendahulukan pendistribusian logistik untuk kawasan Tanjung Pura yang merupakan kawasan pulau, paling lambat siang ini harus sampai karena pada sore hingga malam kondisi air dan cuaca kurang mendukung," ujarnya.

Pendistribusian logistik pemilu tersebut dikawal sebanyak 18 personel kepolisian dari Polres Bangka Tengah, dimana satu mobil dikawal satu polisi.

"Kami dibantu pihak kepolisian dan Bawaslu Bangka Tengah, tentu harapan kami tidak terjadi masalah dalam pendistribusian," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019