Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 kepada 49 desa dan kelurahan di daerah itu.

"Rangkaian pelepasan logistik Pemilu 2019 hari ini dilaksanakan dengan menggunakan 37 truk menuju 49 desa dan kelurahan," kata Ketua KPU Belitung, Soni Kurniawan, di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, setibanya di masing-masing desa dan kelurahan, logistik tersebut akan langsung disampaikan kepada masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah itu.

"Hari ini pada pukul 14:00 WIB masing-masing TPS akan menerima kelengkapan logistik Pemilu 2019," ujarnya.

KPU, kata dia, memastikan proses distribusi logistik tersebut akan sesuai dengan target yakni tepat dalam jumlah, tepat sasaran, tepat peruntukkan, dan tepat kualitas secara keseluruhan.

"Termasuk juga TPS yang berada di wilayah Kepulauan. Petugas membawa logistik akan langsung menuju wilayah kepulauan dengan armada laut yang telah kami siapkan," katanya.

Sementara itu, Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana di Tanjung Pandan, mengatakan proses pendistribusian logistik Pemilu 2019 mendapatkan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian.

"Pengamanannya melekat oleh petugas kami. Mereka akan langsung mengawal logistik tersebut sampai ke TPS," ujarnya.

Ia memastikan pihaknya akan senantiasa menjaga netralitas dalam bertugas mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu 2019.

"Petugas kami di lapangan yang bertugas dilengkapi dengan kacu pramuka sebagai simbol netralitas dan NKRI adalah harga mati," kata Kapolres

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019