Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP M. Budi Ariyanto melakukan pemantauan langsung di TPS perbatasan di Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat.

"Saya sengaja melakukan pemantauan langsung di malam hari di TPS Desa Kace Timur yang perbatasan dengan Kampung Keramat Kecamatan Rangkui, Kota Pangkapinang," katanya di Sungailiat, Selasa malam.

Menurutnya, Desa Kace Timur Kecamatan Mendo Barat ditetapkan sebanyak delapan TPS dari total sebanyak 130 lebih TPS.

"Selain memantau TPS perbatasan, saya juga akan melakukan hal yang disejumlah TPS yang lain," kata kapolres.

Dia mengatakan, kunjungan ke TPS di perbatasan guna memastikan langsung di lapangan kondisi penjagaan keamanan termasuk kesiapaan KPPS untuk pelaksanaan pemilu besok, Rabu (17/4).

"Secara umum, kesiapan personel pam pemilu dari Polres Bangka, sudah siap menjalankan tugas pengamanan pemilu selama tiga hari," katanya.

Menurutnya,  personel yang terlibat dalam operasi Mantap Brata berjumlah 608 personel termasuk personel bawah kendali operasi (BKO) ditambah 84 personel yang selalu siap "Stand By".

"Personel pam pemilu akan menjalan tugas pengamanan pemilu, mulai dari menjaga logistik di KPU, di PPS sampai di TPS," katanya.

Dia mengingatkan seluruh masyarakat di daerahnya yang masuk dalam DPT, agar besok (17/4) datang ke TPS terdekat atau sesuai dengan formulir undangan (C6) untuk menyampaikan hak pilihnya tanpa ada rasa takut.

"Saya minta masyarakat yang sudah menerima C6, untuk datang ke TPS menyampaikan hak pilihnya, dan yang tidak memiliki C6 masih bisa menyampaikan hak pilihnya dengan menggunakan KTP elektronik namun dengan waktu diatas jam 12.00 WIB," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019