Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh meyakini target partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di daerah itu dapat tercapai.

"Kami sangat yakin dan sangat optimis target 80 persen partisipasi pemilih dapat tercapai," katanya di Tanjung Pandan, Rabu.

Ia meyakini partisipasi masyarakat di daerah itu dalam menggunakan hak pilihnya akan tinggi, seiring inovasi dan kreatifitas yang telah dilakukan oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kemarin kami sudah melihat inovasi dan kreatifitas yang dilakukan petugas KPPS. Ini adalah tidak terlepas sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih," ujarnya.

Ia menilai, sejauh ini pelaksanaan proses pemungutan suara Pemilu 2019 di daerah itu berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami meyakini hasil dari Pemilu ini juga akan lebih optimal," ujarnya.

Ia mengharapkan kepada peserta Pemilu 2019 di daerah itu agar memiliki sikap yang lapang menerima apapun keputusan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di daerah itu.

"Dalam berdemokrasi harus memilik sikap siap kalah dan siap menang. Terutama kepada para pendukung yang terkadang sering merasa tidak puas," katanya.
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019