Ratusan warga binaan yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terlihat antusias mengikuti pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019.

"Kami selenggarakan proses pemungutan suara di Rutan Muntok sesuai jadwal dengan melibatkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari para pegawai di rutan tersebut," kata anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Harpandi di Muntok, Rabu.

Para warga binaan cukup antusias dan mengatre sejak pagi untuk melaksanakan proses pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus 01 Kelurahan Sungaidaeng yang disediakan di dalam komplek Rutan Muntok.

"Kami sudah melakukan pendataan pemilih beberapa hari lalu, dan pada pemilu kali ini jumlah keseluruhan pemilih di TPS tersebut sebanyak 204 orang," ujarnya.

Penyelenggara sengaja melibatkan para pegawai Rutan Muntok dalam penyelenggaraan pemungutan suara untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan dan penghitungan suara.

Pelaksanaan pemungutan suara tersebut juga dihadiri para saksi, pengawas dan personel pengamanan dari Polres Bangka Barat.

"Berbagai persiapan sudah dilakukan sesuai aturan untuk penyelenggaraan TPS khusus, kami optimistis pemilu di Rutan Muntok berjalan lancar dan sesuai aturan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019