Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan menerima 12 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Mabes Polri angkatan 76 dalam rangka penelitian ketidaklancaran distrubusi elpiji.

Mulkan di Sungailiat, Senin dalam sambutannya mengakui bahwa distribusi elpiji menjadi kendala bagi daerah kepulauan karena elpiji di pasok dari luar pulau Bangka.

"Saya akui, gas elpiji terutama kapasitas tiga kilogram sering menjadi kendala bagi masyarakat karena mengalami kelangkaan di pasar," katanya.

Kelangkaan lain kata dia, masalah persoalan bahan bakar minyak (BBM) terutama solar, yang mengakibatkan antrian panjang kendaraan di sejumlah SPBU.

"Saya berharap, hasil penilitian mahasiswa STIK - PTIK nantinya dapat menjadi referensi baik oleh pemerintah pusat maupun daerah sehingga persoalan kelangkaan gas elpiji dapat diatasi.

Sementara Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto menyarankan mahasiswa STIK PTIK dapat memanfaatkan waktu yang cukup singkat dengan maksimal sehingga tidak mengalami kendala dalam melakukan penelitian.

"Mahasiswa STIK PTIK ini awalnya akan melakukan penelitian masalah parkir disalah satu pusat perbelanjaan di kota Sungailiat, namun dengan berbagai pertimbangan penelitian dialihkan ke masalah distribusi ketidaklancaran gas elpiji," jelasnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019