Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs di daerah itu guna memastikan kelancarannya.

"Tahun ini pelaksanaanya jauh lebih baik karena jaringan koneksi internet juga semakin baik," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, para siswa yang mengikuti UNBK juga terlihat siap dan terlatih dalam mengoperasikan perangkat ujian komputer itu, dan pelaksanaan UNBK pada hari pertama terpantau berjalan lancar.

"Siswa- siswi peserta ujian sudah mempersiapkan diri dengan baik. Mudah-mudahan hasilnya nanti maksimal," ujarnya.

Pemerintah Daerah, kata dia, senantiasa memastikan pelaksanaan UNBK akan terus lebih baik ke depannya terutama mengenai jaringan dan koneksi internet.

"Tahun depan kami pastikan semakin baik lagi karena Belitung sedang mempersiapkan fiber optik di seluruh desa," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Paryanta mengatakan ada sebanyak 2.786 pelajar SMP/MTs yang menjadi peserta UNBK di daerah itu.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK pada hari pertama di daerah itu berjalan lancar, belum ditemukan adanya laporan kendala yang terjadi di lapangan.

"Hasil peninjauan kami pelaksanaan UNBK berjalan lancar, sinyal dan listriknya tidak terganggu," ujar dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019