PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung telah menyiagakan petugas selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

"Untuk mendukung kegiatan tersebut PLN telah berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan sekolah-sekolah lokasi UNBK untuk melakukan pengecekan instalasi listrik, melakukan prioritas pasokan dan menyiagakan genset selama ujian berlangsung," kata General Manajer PLN UIW Bangka Belitung, Abdul Mukhlis di Pangkalpinang, Selasa.

Melalui grup aplikasi whatsapp koordinasi dan komunikasi antara kepala sekolah/PIC sekolah dengan tim PLN menjadi lebih lancar, sehingga apabila ada gangguan maka dapat segera diperbaiki.

"Selama pelaksanaan ujian nasional kali ini, PLN meniadakan penghentian sementara aliran listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan atau pemeliharaan jaringan di titik-titik penting ujian nasional," katanya.

Namun gangguan karena faktor eksternal seperti tersambar petir maupun jaringan terkena pohon yang sempat terjadi kami antisipasi dengan menyiapkan SOP manuver pengalihan beban sehingga dapat segera kembali normal.

"Yang pasti PLN akan memberikan pelayanan yang terbaik agar pelaksanaan UNBK di Babel berjalan dengan lancar," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019