Enam pelaku usaha mikro kecil dan menengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mitra PT Timah Tbk mengikuti Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019, sebagai upaya perusahaan dalam mempromosikan produk kerajinan khas di daerah itu.

"Pada kegiatan pameran bergengsi ini, kita membawa enam mitra binaan," kata Kabid
Program Kemitraan PT Timah Tbk Erwan Sudarto di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan enam mitra binaan yang diikutsertakan mengikuti pameran Inacraft yang dibuka pada 24 hingga 28 April 2019 di JJC Senayan Jakarta yaitu perajin kerajinan pewter, akar bahar, tenun cual, rajutan dan kerajinan pernak pernik khas Bangka Belitung.

"Kami berharap para pelaku kerajinan ini bisa mempromosikan kerajinan khas Babel ke tingkat nasional, sehingga mereka bisa berkembang dengan baik," katanya.

Menurut dia, melalui pameran yang diikuti pelaku kerajinan se-Indonesia ini mempermudah mitra binaan dalam mempromosikan produk khas daerah penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia tersebut.

"Alhamdulilah sudah banyak produk mitra binaan yang terjual, karena memiliki daya tarik, unik dan miliki kekhasan daerah provinsi kepulauan penghasil timah," ujarnya.

Perajin Pewter Pangkalpinang, Budi Purnomo mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu perajinan mempromosikan dan memasarkan kerajinan khas Babel.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah yang telah membantu perajin mempromosikan produk kerajinan ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019