PT Angkasa Pura II (Persero) Kepulauan Bangka Belitung kembali menyalurkan bantuan program bina lingkungan monumental sebesar Rp1,4 miliar, sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat di daerah itu.

"Ini wujud salah satu tanggungjawab kami sebagai BUMN agar berguna bagi masyarakat sekitar," kata General Manager PT Angkasa Pura II, Chuanda di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, sejak 2009 AP II Babel sudah menyalurkan bantuan melalui program kemitraan sebesar Rp6,7 miliar dan bantuan program bina lingkungan sebesar Rp9,8 miliar.

"Dan yang kita serahkan kali ini adalah CSR atau bantuan tahun 2018 yang totalnya sebesar Rp1,4 miliar," ujarnya.

Dari Rp1,4 miliar tersebut, bantuannya berupa satu unit bus sekolah untuk Kabupaten Bangka Tengah, empat unit toilet sekolah untuk SD Negeri 58 Pangkalpinang, empat unit bedah rumah tidak layak huni, 2 rumah di kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, 2 rumah di kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Ruang kelas untuk TK Perwanida Pangkalpinang & rumah guru Tahfids Alquran.

"Kita berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara, Direktur Keuangan Angkasa Pura II, Andra Y Agussalam mengatakan, perekonomian di Babel terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pemberian bantuan untuk masyarakat menjadi tanggungjawab perusahaan.

"Hendaknya bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Kita harap bantuan ini dapat dirawat agar bisa digunakan dalam waktu yang lama," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019