Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengadopsi beberapa masukan dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Widyia Bhara Daksa untuk mengatasi kemacetan di sekitar Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Jumat, mengatakan beberapa masukan yang disampaikan salah satu perwakilan dari mahasiswa STIK dalam mengatasi kemacetan di titik ATM di antaranya, memberlakukan arus lalu lintas satu arah, menata pedagang kaki lima dan membangun tempat parkir baru di lokasi lapangan tenis.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada mereka yang telah bekerja beberapa hari ini untuk mencari solusi mengatasi permasalahan kemacetan di ATM dan ini akan kami adopsi," katanya.

Selain itu, pihaknya perlahan-lahan akan melakukan penataan pedagang di Alun-Alun Taman Merdeka serta akan merelokasi lapangan tenis yang ada saat ini untuk dibangun tempat parkir.

"Ini berproses, jadi ada yang bisa kami lakukan sekarang dan ada yang kami lakukan dalam jangka panjang. Untuk jangka pendek ini kami akan mencoba memberlakukan arus lalu lintas satu arah seperti masukan yang disampaikan tadi," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019