Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat atau hari kedua rapat pleno terbuka sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan selesai pukul 17.00 WIB.

"Saat ini enam dari tujuh kecamatan sudah selesai rekapitulasi perolehan suara pemilu tahun ini," kata Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti usai memimpin rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan enam kecamatan yang telah selesai direkapitulasi yaitu Gabek, Pangkalbalam, Taman Sari, Gerunggang, Girimaya dan Bukit Intan yang berjalan aman, lancar dan tertib sesuai aturan berlaku.

"Saat ini masih tersisa Kecamatan Rangkui dan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara ini akan dilanjutkan setelah Sholat Jumat," ujarnya.

Menurut dia berdasarkan hasil kesepakatan rapat pleno terbuka dihentikan sementara, karena para peserta rapat sholat Jumat.

"Setelah Sholat Jumat nanti atau sekitar 13.30 WIB, kita akan melanjutkan kembali rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Rangkui," katanya.

Ia berharap rapat pleno ini tetap berjalan aman dan lancar, agar petugas PPK ini bisa beristirahat dengan tenang.

"Petugas PPK ini sudah 12 hari lembur selama 24 jam, kalau ini cepat selesai maka mereka bisa memiliki waktu untuk beristirahat," ujarnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019