Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menyediakan "Food Street" Ramadhan guna memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu untuk mencari menu berbuka puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijiriah.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Selasa, mengatakan Pemkab Belitung akan memfasilitasi lokasi penjualan jajanan berbuka puasa tersebut.

"Kami membuka dan menyiapkan lokasi khusus menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Kami akan buka food street tanggal 10 Mei nanti," katanya.

Di lokasi itu nantinya, kata dia, masyarakat bisa berburu aneka kue dan makanan atau takjil untuk berbuka puasa, semua makanan di sana akan diverifikasi oleh BPOM dan Dinas Kesehatan setempat.

"Ada sebanyak 30 pedagang, mereka menjual makanan ringan dan berat. Mereka juga menjual takjil untuk berbuka puasa," katanya.

Dikatakanya, adapun lokasi yang dipilih untuk dijadikan "food street" yakni di Jalan Sekolah dan halaman Gedung Nasional, rencananya "food street" tersebut akan dibuka setiap hari selama bulan Ramadhan.

"Masyarakat bisa "ngabuburit" di sana mulai pukul 16:00 WIB kemudian belanja dan dilanjutkan lagi pukul 20:00 WIB setelah orang menunaikan shalat Tarawih," kata dia.

Ia menambahkan, guna memeriahkan lokasi tersebut. Pihaknya akan menghadirkan penampilan musik religi untuk mengisi suasana dan menghibur para pemburu takjil di daerah itu.

"Kami minta ada penampilan akustik musik-musik religi, selepas Ramadhan dan Idul Fitri buka pukul 18:30 WIB malam hingga pukul 23:00 WIB dan setiap akhir pekan bisa untuk wisatawan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019